Rabu, 11 Oktober 2017

UAS CHASIS 1

Posted by MULYONO on Oktober 11, 2017 with No comments
1. Fungsi dari rem adalah, kecuali:
a. Mengurangi kecepatan (memperlambat) dan menghentikan kendaraan
b. Memungkin parkir pada tempat menurun
c. Sebagai alat pengaman dan menjamin pengendaraan yang aman
d. Menyerap kejutan yang diterima dari permukaan jalan yang tidak rata

2. Apa yang disebit dengan prinsip Rem adalah:
a. Merubah energy panas menjadi energi gerak
b. Merubah energy gerak menjadi energy panas
c. Merubah energy panas menjadi energy potensial
d. Merubah energy potensial menjadi energi gerak

3. Fungsi dari Steering gear pada system steering system adalah:
a. Untuk merubah arah putaran roda kemudi menjadi gerakan mendatar diteruskan ke roda
b. Merupan mekanisme penyerap energi yang menyerap gaya dorong pada saat terjadi tabrakan
c. Meneruskan tenaga gerak walaupun mobil bergerak naik turun, gerakan roda kemudi diteruskan ke
    roda-roda depan
d. Mengurangi usaha pengemudian bila kendaraan bergerak


4. Dalam gambar diatas, cara kerja rem saat pedal rem diinjak adalah:
a. Piston no.1 bergerak kekiri dan piston cup menutup compensating port, sehingga menyebabkan tekanan hidraulis dalam silinder tetap dan
tekanan ini diteruskan ke wheel cylinder kembali ke reservoir
b. Piston no.1 bergerak kekiri dan piston cup menutup compensating port,sehingga menyebabkan tekanan hidraulis dalam silinder bertambah dan
tekanan ini diteruskan ke wheel cylinder kembali ke reservoir
c. Piston no.1 bergerak kekiri dan piston cup membuka compensating port,sehingga menyebabkan tekanan hidraulis dalam silinder bertambah dan
tekanan ini diteruskan ke wheel cylinder kembali ke reservoir
d. Piston no.1 bergerak kekiri dan piston cup menutup compensating port,sehingga menyebabkan tekanan hidraulis dalam silinder berkurang dan
tekanan ini diteruskan ke wheel cylinder kembali ke reservoir

5. Fungsi dari outlet check valve adalah:
a. Untuk mempercepat tekanan sisa pada pipa rem (1 kg/cm2) untuk mencegah terlambatnya pengereman
b. Untuk memperlambat tekanan sisa pada pipa rem (1 kg/cm2) untuk mencegah tercepatnya pengereman
c. Untuk mempertahankan tekanan sisa pada pipa rem (1 kg/cm2) untuk mencegah terlambatnya pengereman
d. Untuk mempertahankan tekanan sisa pada pipa rem (1 kg/cm2) untuk mencegah tercepatnnya pengereman

6. Celah sepatu rem yang tidak tepat dapat menyebabkan antara lain. Kecuali:
a. Celah sepatu rem terlalu besar akan meyebabkan kelambatan pada pengereman
b. Celah sepatu rem terlalu kecil, rem akan terseret dan menyebabkan keausan pada tromol dan kanvas
c. Celah sepatu rem tidak sama akan menyebabkan kendaraan tertarik ke satu arah
d. Celah sepatu rem sama akan menyebabkan kendaraan tertarik ke satu arah

7. Dalam istilah oskilasi pada sistem suspensi yang disebut dengan “Bouncing adalah :
a. Gerakan bodi kendaraan mengarah memanjang kekanan dan kekiri terhadap titik berat kendaraaan dilihat dari atas kendaraan
b. Gerakan turun naik bagian depan dan belakang kendaraan terhadap titik tengah kendaraan dilihat dari samping
c. Saat kendaraan membelok atau melalui jalan bergelombang, salah satu pegas mengembang dan pegas yang lain mengkerut
d. Gerakan naik turun kendaraan secara keseluruhan saat melalui jalan bergelombang dengan kecepatan tinggi

8. Keuntungan dari Rem Cakram adalah, kecuali:
a. Radiasi panas baik
b. Bila terkena air lebih cepat kering
c. Membutuhkan tekanan hidraulis yang besar
d. Mudah dalam perawatan serta penggantian pad

9. Fungsi dari katup penyeimbang/proportioning valve adalah:
a. Mengurangi tekanan hidarulis untuk wheel cylinder roda belakang, sehingga mencegah terjadinya ngepot
b. Mengurangi tekanan hidarulis untuk wheel cylinder roda depan, sehingga mencegah terjadinya ngepot
c. Menambah tekanan hidarulis untuk wheel cylinder roda belakang, sehingga mencegah terjadinya ngepot
d. Menambah tekanan hidarulis untuk wheel cylinder roda depan, sehingga mencegah terjadinya ngepot

10. Yang merupakan Tread dari ban adalah:
a. Rangka ban yang keras, cukup kuat menahan udara yang bertekanan tinggi cukup fleksibel untuk meredam perubahan beban dan benturan
b. Lapisan karet luar yang melindungi carcass terhadap keausan yang disebabkan oleh permukaaan jalan
c. Lapisan karet yang menutup bagian samping ban dan melindungi carcass terhadap kerusakan dari luar
d. Untuk mencegah robeknya ban dari rim oleh karena berbagai gaya yang bekerja

11. Fungsi dari Ban adalah, kecuali:
a. Menopang seluruh berat kendaraan
b. Mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan
c. Bersentuhan langsung dengan jalan dan memindahkan gerakan
d. Menyerap kejutan yang diterima dari permukaan jalan yang tidak rata

12. Pada sistem suspensi, fungsi dari shock absorber adalah :
a. Sebagai sumbu putaran roda pad saat kendaraan membelok
b. Menahan lower arm agar tidak bergerak maju atau mundur pada saat menerima kejutan dari permukaan jalan
c. Menyerap kejutan dari jalan getaran roda-roda agar tidak diteruskan ke body kendaraan secara langsung
d. Meredam oskilasi dengan cepat agar memperoleh kenikmatan berkendaraan dan kemampuan cengkeram ban terhadap jalan

13. Yang dapat menyebabkan tekanan udara ban yang berlebihan, kecuali:
a. Kemampuan pengereman dan stabilitas berkurang
b. Kenyamanan berkendara berkurang
c. Tepi ban aus lebih cepat
d. Lapisan benang terlalu tegang dan mudah rusak karena adanya tumbukan dari luar

14. Yang disebut definisi toe adalah:
a. Selisih jarak antara roda depan bagian depan dengan bagian belakang jika dilihat dari atas kendaraan
b. Kemiringan roda bagian atas kedalam atau keluar terhadap garis vertical jika dilihat dari depan kendaraan
c. Kemiringan sumbu kemudi (king pin) terhadp garis tengah roda vertical jika dilihat dari samping kendaraan
d. Kemiringan sumbu king pin terhadap garis vertical jika dlihat dari depan

15. Yang mempengaruhi beratnya offset adalah kecauli:
a. Camber
b. Caster
c. Sudut kingpin
d. Lebar telapak ban

16. Fungsi dari sudut kingpin adalah :
a. Mengembalikan sikap roda ke posisi lurus setelah membelok
b. Menggerakkan roda tetap stabil dalam posisi lurus walau roda kemudi dilepas
c. Sebagai koreksi cambe
d. Sebagai koreksi gaya penggerak

17. Fungsi dari steering coloum pada sistem steering sistem adalah :
a. Untuk merubah arah putaran roda kemudi menjadi gerkan mendatar diteruskan ke roda
b. Merupakan mekanisme penyerap energy yang menyerap gaya dorong pada saat terjadi tabrakan
c. Meneruskan tenaga gerak walaupun mobil bergerak naik turun , gerakan roda kemudi diteruskan ke roda-roda depan d. Mengurangi usaha pengemudian bila kendaraan bergerak
18. Pengaruh caster positif terlalu besar terhadap sifat pengemudian adlah:
a. Makin besar kemampuan roda kembali pada posisi lurus
b. Pada roda timbul getaran
c. Pada roda penggerak tidak stabil saat jalan lurus
d. Bila permukaan jelek, getaran roda tersa lemah dirasakan pada kemudi

Sistem Kode Ban ISO
195 / 70 R 14 86 H
1 2 3 4 5 6
19. Sistem kode spesifikasi ban diatas , yang merupakan pada angka 5 adalah :
a. Aspek ratio (tinggi/lebar ban) dalam persen
b. Kecepatan maksimum yang di ijinkan
c. Kapsaitas mengangkut beban (load index)
d. Lebar ban dalam inchi

20. Sistem kode spesifikasi ban diatas , yang merupakan pada angka 2 adalah :
a. Aspek ratio (tinggi/lebar ban) dalam persen
b. Kecepatan maksimum yang di ijinkan
c. Kapsaitas mengangkut beban (load index)
d. Lebar ban dalam inchi

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar